Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua
Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua

Diposting pada

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua, Tidak ada keraguan tentang itu, Bali terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa. Alamat Pantai Gunung Payung Bali selalu diburu calon wisatawan. Sumber terbesar yang membuat alam begitu indah adalah pantai pasir putih. Bali Selatan adalah tempat dengan banyak pantai pasir putih, seperti pantai Jimbaran, Kuta, Pandawa, Dreamland, dan Tanjung Benoa. Bagi Anda yang sedang berlibur di Bali, jangan lewatkan pemandangan indah dari pantai ini.

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua

Lokasi: Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia
HTM: Tiket masuk Rp 5.000/ Pax dan parkir Rp 5.000/ Car
Buka/ Tutup: Full day
Telepon: 08997294474

Daya tarik utama dan tempat wisata indah yang ditawarkan oleh Pulau Bali adalah pesona pantai pasir putih. Seperti kita ketahui, kawasan wisata Bali Selatan mendominasi pantai-pantai indah ini. Beberapa yang paling populer adalah Pantai Kuta, Jimbaran, Dreamland, Tanjung Benoa. dan Pandawa. Dan jika Anda berencana untuk bepergian ke Bali, Anda harus mengunjungi tempat-tempat wisata ini.

Selain menghadirkan keindahan yang dominan dan populer di mata wisatawan, kawasan wisata Bali Selatan juga memiliki keindahan pantai yang tersembunyi dengan tawaran menawan serta benda-benda lainnya, bernama Pantai Gunung Payung, pantai pasir putih, lokasi tersembunyi di balik tebing, tempat ini jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Badung. Terletak di daerah dengan pantai populer pertama di Pandawa, sekitar 4,5 km sebelah timur dari Pantai Pandawa. jika Anda bepergian dari barat, dari persimpangan ke Pantai Pandawa, cukup wajar untuk menuju ke Pura Gunung Payung. Begitu sampai di persimpangan, belok kanan menuju Pura Gunung Payung dan parkir di area parkir pura. lokasi, nama pantai itu sendiri berasal dari nama candi di daerah itu.

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua
Lokasi Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua

Tujuan wisata Pantai Gunung Payung Bali Nusa Dua

Kehadiran Pantai Gunung Payung di Desa Kutuh melengkapi daftar objek wisata pantai di Bali. Oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa pulau kecil ini memiliki banyak pesona yang pantas untuk dijelajahi, tidak hanya tempat-tempat populer, tetapi keindahan tersembunyi seperti Gunung Payung dapat menawarkan suguhan dan warna. berbeda dalam perjalanan liburan Anda. Tempat itu indah dengan pasir putih halus, tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya mengisolasi tempat ini sehingga tersembunyi, seolah-olah Anda memberi lebih banyak ruang bagi mereka yang ingin tenang, untuk meminta ketenangan, terlindung dari hiruk pikuk kota tetapi ditemani oleh alam yang indah dan alami, ideal untuk Anda berbulan madu atau berbulan madu dalam suasana romantis.

Tidak hanya untuk bersantai, bagi para pecinta fotografi, tentu saja menjadikan pantai Gunung Payung ini sebagai tujuan ideal berikutnya. Karena tidak hanya tenang, indah dengan pesona laut biru, tetapi juga suguhan matahari terbenam yang tampak mempesona, menawarkan keindahan yang lebih lengkap, penemuan-penemuan alami di kaki bukit pun dibentuk untuk membentuk hal-hal menarik, terutama yang suka foto selfie. Bersantai dengan pasangan Anda di tempat ini, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota dan menghadiri keindahan yang disajikan yang akan memberi Anda pengalaman khusus. Saat Anda bersantai di pasir putih, kadang-kadang Anda dapat melihat tempat-tempat wisata yang mengikuti kegiatan paralayang.

Pantai Gunung Payung terletak di belakang bukit, tentu saja, dibutuhkan lebih banyak waktu dan pengorbanan untuk mengakses pantai. Karena kendaraan Anda adalah mobil atau sepeda motor yang tidak dapat langsung menuju ke pantai, ketika Anda tiba di tempat parkir, Anda harus mengambil jalan yang disediakan untuk mengakses pantai, kemudian mulai berjalan menuruni tangga sekitar 195 langkah ( tidak lebih dari 200). tidak terlalu jauh, tetapi karena tangga cukup curam, agak melelahkan, tetapi semua pengorbanan Anda akhirnya akan terbayar bahkan setelah menginjakkan kaki di pantai pasir putih dan keindahan yang ditawarkan kepada Anda.

Dibutuhkan sekitar 5 hingga 7 menit untuk turun tangga, sedikit berjalan kaki untuk mendaki situs-situs indah di Pulau Dewata, latihan olahraga melemaskan otot-otot kaki, sementara Anda berjalan ke ujung laut. bukit biru dan indah penuh dengan gulma dan pohon. Pengunjung ke tempat-tempat wisata Bali memang manja, karena sebagian besar akses ke tempat-tempat wisata berada dalam jarak berkendara, mungkin karena akses ke situs Pantai Gunung Payung cukup menguras, sehingga tempat ini lebih tenang, meskipun keindahannya bisa disejajarkan dengan tempat lain. Bagi mereka yang suka wisata pantai atau berpetualang, ini tentu saja bukan halangan, tetapi membuat Anda lebih menghargai fisik Anda.

Bagi beberapa wisatawan, justru keunikan pantai Gunung Payung, di mana lebih tenang dan lebih tenang untuk menyendiri dan lebih banyak privasi. Seolah berada di tempat terpencil dan jauh dari keramaian, tersembunyi di balik bukit, tempat ini juga disebut “surga tersembunyi”, hingga saat nama itu dipakai, karena daerah itu mulai menjadi dikelola, pengaturan dibuat, baik itu dari tempat kami mulai menyoroti parkir dan akses jalan raya ke parkir, termasuk adegan yang direncanakan untuk pementasan tari Kecak , sehingga nantinya, pantai Gunung Payung tidak akan pernah sepi pengunjung, belum lagi jalan menuju pantai Gunung Payung yang membagi lapangan golf Bukit Pandawa Club, akan terasa sangat istimewa melalui padang rumput hijau dan rapi. Jauh sebelum daerah ini berubah menjadi tempat yang dipenuhi pengunjung, saatnya untuk pergi sekarang, mengabadikan peristiwa jalanan di Bali sebagai kenangan berharga.

Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah berenang, karena airnya jernih dan pantainya lembut, tetapi Anda harus memperhatikan ombak dan arus bawah laut tidak dapat diprediksi karena tidak ada agen Penjaga Pantai di Gunung Payung dan tidak ada ruang untuk mandi atau memiliki air segar di tempat itu, termasuk tidak ada tugas pembersihan, jadi berhati-hatilah tempat yang indah ini untuk menjaganya tetap bersih dan menghindari sampah sembarangan. Daerah ini tidak memberikan ketenangan untuk kegiatan air yang terbatas pada selancar. Tetapi jika Anda bersemangat tentang wisata bahari untuk kegiatan bahari di Bali, maka Tanjung Benoa adalah tempat yang ideal, kami menawarkan voucher untuk olahraga air diskon di situs web ini.

Cara mengunjungi objek wisata Pantai Gunung Payung
Cara terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Pantai Gunung Payung, membawa kendaraan sendiri, baik itu sepeda motor atau mobil, karena Denpasar berjarak sekitar satu jam perjalanan. Oleh karena itu relatif terjangkau, termasuk kawasan wisata Bali Selatan atau bandara Ngurah Rai. Jika Anda dapat menggunakan layanan taksi, menyewa mobil di Bali atau bahkan mendaftar untuk perjalanan yang diselenggarakan oleh agen perjalanan, tempat ini menyajikan berbagai tempat indah, dikemas selama berjalan, seperti perjalanan satu arah di pantai. Gunung Payung selama sehari penuh adalah Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, GWK, Dreamland, Uluwatu dan Jimbaran.

Tiket masuk ke objek wisata Pantai Gunung Payung adalah IDR 4000 / orang, IDR 2.000 untuk kendaraan roda dua dan IDR 5.000 untuk mobil. Tempat ini dikelola oleh desa tradisional Kutuh dan juga di pantai Pandawa. Sudah ada toilet di area parkir dekat Pura Gunung Payung dan ada banyak tempat parkir, termasuk kios makanan dan minuman. Tampaknya Anda harus membawa air bersih selama perjalanan, karena di bawah (di pantai) tidak ada penjual makanan atau minuman … nasib baik.

Gambar Gravatar
Hidup itu mudah jika kita membuatnya mudah, tetapi akan sangat berat jika kita terlalu sering mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *